Langsung ke konten utama

9 FAKTA KEREN DIBALIK 'FIREWORKS' KE-9 DI SURABAYA, INDONESIA!


Sebenarnya ada banyak hal keren dan sangat memberkati aku secara pribadi di konfrensi fireworks ke-9 disurabaya kemarin, yang dilaksanakan dari tanggal 1-2 Juni 2018, tapi aku coba merangkumnya menjadi 9 (Sembilan) sesuai dengan judul atau sebanyak jumlah konferensi yang telah dilaksanakan sampai sekarang ini.

Dan tentunya berkat atau kesan setiap orang sangat berbeda, mengingat apa yang Tuhan berikan kepada masing-masing pribadi!
So, ini yang versi aku banget yah!

9 fakta KEREN dibalik FIREWORKS IN THE HEAVENLIES CONFERENCE Ke-9 di Surabaya, Indonesia ;

1. Indonesia
photo by. google
Kenapa ini menjadi sangat keren?? karena ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, negeri tercinta ini yang adalah, tanah air beta! Dimana aku dilahirkan dan dibesarkan. Aku bangga dan bersyukur bahwa Tuhan memilih dan mengasihi Indonesia!


2. Surabaya
Photo by. Ewang
Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta, Surabaya terkenal dengan sebutan kota Pahlawan, karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dimana arek-arek suroboyo berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan pada akhirnya kota Surabaya menorehkan tinta sejarah bagi bangsa ini, dimana 600 pemuji & penyembah dibidang seni kreatif,  bersepakat untuk berdoa dan bersyafaat bagi bangsa Indonesia.


3. Aunty Magret & Pastor Michael
Photo by. Shachah
Fireworks ke-9 ini juga nggak bisa dipisahkan dari Aunty Magret dan Pastor Michael, karena melalui mereka berdua inilah Tuhan Berbicara akan Visinya atas bangsa Indonesia.
AM & PM adalah pendiri dari Shachah Ministries International, mereka telah mendedikasikan hidup mereka untuk menggenapi visi yang Tuhan berikan kepada mereka, yaitu : merebut kembali seni kreatif dan mengembalikannya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.
Pastor Michael, seorang yang berhati guru, mengajarkan prinsip-prinsip penyembahan yang berkaitan dengan seni kreatif dan menerapkan dalam prinsip-prinsip Ilahi.
Aunty Magrate, adalah penulis buku panduan “Bersoraklah Bagi Tuhan” yang menjelaskan penggunaan thambourine dalam penyembahan secara kontemporer, disiplin dalam bidang teknik thambourine, tari dan berbagai jenis bendera dan streamer dan selama lebih dari 2 dekade terakhir, Tuhan telah memakai mereka untuk mempersiapkan banyak orang, melatih, memuridkan dan mengajarkan Alkitab demi memurnikan talenta-talenta penyembah, mengarahkan mereka untuk menjadi prajurit-prajurit dalam pasukan Tuhan, untuk menyembah-Nya dengan tarian.


4. Tuan Rumah
photo by. Surabaya City Blessing Church
Rumah adalah tempat dimana ada kasih, saling menghormati dan merasa nyaman! Kesan inilah yang aku rasakan dan mungkin semua peserta merasakan hal yang sama. Bertemu dengan berbagai suku bangsa dan bahasa ditempat jauh dari kata rumah tapi kau merasa sedang berada dirumah, itu semua adalah bukti bahwa kota Surabaya, Ps. Samuel & Ps. Fanny Hadiwidjaja beserta core team Indonesia adalah tuan rumah yang sangat-sangat KEREN!


5. Core Team
photo by. Marco Villalba
Ada sekitar seratus orang tim inti (core team) dari shachah ministries International, seluruh dunia yang hadir pada 9Th FIREWORKS IN THE HEAVENLIES CONFERENCE – Surabaya, Indonesia. Core Team inilah yang dididik dan dimuridkan langsung oleh AM & PM dengan prinsip-prinsip penyembahan dalam bidang seni kreatif yang sesuai dengan prinsip-prinsip Alkitabiah,  kedisiplinan dalam tehnik thambourine, flag dan berbagai streamer, dan mengarahkan mereka untuk menjadi prajurit-prajuritnya Tuhan untuk menyembah-Nya dengan tarian.


6. Bahasa
by. google
Ada tiga bahasa pengantar yang digunakan dalam konfrensi fireworks di Surabaya ini : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Spanyol (Mexico), mengingat pesertanya berasal dari beberapa Negara. Sesekali bahasa Jepang dan Mandarin juga digunakan.


7. Suku Bangsa.
photo by Shachah
Fireworks ini adalah GLOBAL CONFERENCE, jadi yang hadir juga dari berbagai suku dan bangsa. Kalau untuk Indonesia diwakili oleh lima pulau besar, sedangkan dari bangsa-bangsa ada USA, Singapore, Mexico, Malaysia dan Japan. Kebayangkan betapa kerennya acara ini.


8. Acara
photo by. Shachah
Acara berlangsung selama dua hari 1 – 2 Juni 2018 di Grand City Convention & Exabition Hall, dimana acara ini dimulai jam 09.00 pagi dan selesai jam 10.00 malam dengan pujian dan penyembahan melalui seni kreatif yang terus menerus tanpa henti, bahkan disela-sela break makan siang dan makan malampun ada saja kelompok-kelompok tertentu yang terus menari bergantian, dengan diiringi tim Praise and Worship dari Indonesia ataupun Mexico.


9. Peserta
Photo by. Hasliza (Sabah-Malaysia)
600 Pemuji & Penyembah dibidang seni kreatif dari berbagai suku dan bangsa diseluruh dunia. cuma bisa bilang KEREN!

Itulah sembilan fakta keren dibalik konfrensi fireworks ke-9 disurabaya yang baru saja selesai dilaksanakan. Sampai ketemu di fireworks ke-10 di Jepang yah! God Bless Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permainan Untuk Ibadah Outdoor 'PANTAI'

ibadah outdoor atau biasa disebut ibadah padang (karena biasa menggunakan padang rumput/ lapangan luas) emang paling diminati dan disukai anak-anak, remaja, dewasa muda bahkan keluarga.. karena selain fokus pada ibadah, biasanya ibadah padang ini juga diselingi beberapa permainan seru yang bertujuan mencairkan suasana dan menambah keakraban diantara kelompok atau komunitas tersebut.. dan terkadang diriku didaulat untuk memimpin jalannya permainan, yang tentunya nggak terlepas dari makna ibadah itu sendiri.. ada beberapa tempat favorit yang biasanya di jadikan wadah untuk ibadah padang, dan pantai teluk lombok berada diurutan nomor satu bagi warga sangatta.. alasannya adalah karena teluk lombok adalah pantai, dan siapa yang dapat menolak pesona pantai (walopun sekarang pantai teluk lombok nggak sebersih dulu)! dan berikut beberapa permainan kelompok yang biasa kami lakukan, permainan sederhana tapi dijamin seru dan pantas untuk dicoba.. all about beach.. cara bermain : m

Syukur PadaMU Ya Allah - NKB 133:1-3

setiap kali ada ibadah syukuran keluarga besar (pernikahan, wisuda, rumah baru atau apa aja dalam bentuk ucapan syukur) selalu ada lagu ini.. sejak pertama kali dengar lagu ini aku sudah suka, benar-benar satu ungkapan yang keren banget menurut aku dan seharusnya ini yang selalu kita lakukan dalam hidup ini.. mau senang mau sedih, mau suka mau duka seharusnya kita mampu mengucap syukur.. berikut kalimat dari lagu 'syukur padaMU ya ALLAH' syukur padaMu ya Allah atas s'gala rahmatMu syukur atas kecukupan dari kasihMu penuh syukur atas pekerjaan walau tubuh pun lemah syukur atas kasih sayang dari sanak dan teman syukur atas bunga mawar, harum indah tak ter'pri syukur atas awan hitam dan mentari berseri syukur atas suka duka yang Kau bri tiap saat dan Firman-Mulah pelita agar kami tak sesat syukur atas keluarga penuh kasih yang mesra syukur atas perhimpunan yang mem'bri sejahtera syukur atas kekuatan kala duka dan kesah syukur atas penghar

Dan Bandung Bagiku

Dan Bandung Bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi. -Pidi Baiq- Tau dong dengan kota Bandung? Kota Priangan, Parahyangan, Pasundan, Paris Van Java, Kota Kembang atau apalah sebutan lain nya untuk kota ini. Kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, yang jadi Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini. Tau dongs?? Hehehe.. Kalo ditanya, seberapa tahu aku akan kota ini?? Jawaban jujurnya sih, nggak tahu-tahu amat ya, hahaha.. tapi entah kenapa kota ini kayak punya kekuatan magis yang bikin siapa saja seolah-olah punya kisah "romansa" dan kisah cinta yang mengikuti bersamanya ketika ada di Bandung. Kayak semua orang 'berhak' punya kisah, semua berhak merindukannya. Dan Bandung bagiku adalah.. Tempat menggapai impian dan merajut masa depan, secara ini udah generasi ke-dua dari bapak Suparman Patta (yang pertama anak pak parman, yang kedua cucu pak parman), yang aku hantarkan ke kota ini untuk me