Langsung ke konten utama

Berburu Street Art di Pulau Penang - Malaysia!

pulau penang ini terletak disemenanjung malaysia, dan merupakan negara bagian dari malaysia. dan geogre town adalah ibukota dari penang, selain statusnya yang menjadi satu-satunya kota warisan dunia, ternyata geogre town ini mempunyai daya tarik unik, apalagi kalo bukan street art/ mural artnya.
tadinya, diriku juga nggak tahu! lagi-lagi karena ulah yuna ade aku makanya aku jadi tahu, jadi bangga juga sih ma anak ini, hobby bacanya tuh sangat-sangat berguna, hehhe..
ceritanya, begitu kita nyampe penang (setelah perjalanan 14 jam thailand- penang), si yuna ini langsung semangat ngeluarin kerpe'annya dari tas, trus celingak-celinguk ngeliatin tembok-tembok ma gedung-gedung di seputaran geogre town.
aku pikir mau liat peta lagi, ternyata yang diliatinnya gambar-gambar besi tua, hahaha!! pas aku tanya mau ngapain, dia langsung sewot dan bilang, 'kak, kayaknya kita harus mulai berburu sekarang, sebelum hari gelap dan kita nggak bisa ngeliat apa-apa??'
maksud lo??
trus dia ngeluarin lembaran-lembaran kertas plus peta andalannya, nunjukin ke aku dan bilang, 'kak, kita harus temukan street art ini!! dan memberinya tanda!'..
jiahhhhhhhh..
jadilah kami keliling geogre town, m'lototin stiap sudut-sudut bangungan, nyari semua gambar yang udah masuk dalam 'daftar harta karun' yang harus ditemukan..
dan dengan tempo yang kurang lebih lima jam, kami menemukan lumayan banyak street art (walaupun belum semua) yang kalo dihitung-hitung sekitar 30 biji, street art/ mural art, yang berupa lukisan atau karya seni dari besi yang berbentuk gambar..
dan sayangnya lagi, banyak mural yang nggak sempat diabadikan ma kamera kami yang nggak seberapa, berhubung batrei kamera sekarat, dan hari udah mulai malam, jadi cuma bisa ngeliat aja..
dan inilah beberapa hasil perburuan..
Brother And Sister On A Swing, Chulia Street Ghaut
Little Children On A Bicycle, Armanian Street
Children Playing Basket Ball, Chulia Street Ghaut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permainan Untuk Ibadah Outdoor 'PANTAI'

ibadah outdoor atau biasa disebut ibadah padang (karena biasa menggunakan padang rumput/ lapangan luas) emang paling diminati dan disukai anak-anak, remaja, dewasa muda bahkan keluarga.. karena selain fokus pada ibadah, biasanya ibadah padang ini juga diselingi beberapa permainan seru yang bertujuan mencairkan suasana dan menambah keakraban diantara kelompok atau komunitas tersebut.. dan terkadang diriku didaulat untuk memimpin jalannya permainan, yang tentunya nggak terlepas dari makna ibadah itu sendiri.. ada beberapa tempat favorit yang biasanya di jadikan wadah untuk ibadah padang, dan pantai teluk lombok berada diurutan nomor satu bagi warga sangatta.. alasannya adalah karena teluk lombok adalah pantai, dan siapa yang dapat menolak pesona pantai (walopun sekarang pantai teluk lombok nggak sebersih dulu)! dan berikut beberapa permainan kelompok yang biasa kami lakukan, permainan sederhana tapi dijamin seru dan pantas untuk dicoba.. all about beach.. cara bermain : m

Syukur PadaMU Ya Allah - NKB 133:1-3

setiap kali ada ibadah syukuran keluarga besar (pernikahan, wisuda, rumah baru atau apa aja dalam bentuk ucapan syukur) selalu ada lagu ini.. sejak pertama kali dengar lagu ini aku sudah suka, benar-benar satu ungkapan yang keren banget menurut aku dan seharusnya ini yang selalu kita lakukan dalam hidup ini.. mau senang mau sedih, mau suka mau duka seharusnya kita mampu mengucap syukur.. berikut kalimat dari lagu 'syukur padaMU ya ALLAH' syukur padaMu ya Allah atas s'gala rahmatMu syukur atas kecukupan dari kasihMu penuh syukur atas pekerjaan walau tubuh pun lemah syukur atas kasih sayang dari sanak dan teman syukur atas bunga mawar, harum indah tak ter'pri syukur atas awan hitam dan mentari berseri syukur atas suka duka yang Kau bri tiap saat dan Firman-Mulah pelita agar kami tak sesat syukur atas keluarga penuh kasih yang mesra syukur atas perhimpunan yang mem'bri sejahtera syukur atas kekuatan kala duka dan kesah syukur atas penghar

Dan Bandung Bagiku

Dan Bandung Bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi. -Pidi Baiq- Tau dong dengan kota Bandung? Kota Priangan, Parahyangan, Pasundan, Paris Van Java, Kota Kembang atau apalah sebutan lain nya untuk kota ini. Kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, yang jadi Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini. Tau dongs?? Hehehe.. Kalo ditanya, seberapa tahu aku akan kota ini?? Jawaban jujurnya sih, nggak tahu-tahu amat ya, hahaha.. tapi entah kenapa kota ini kayak punya kekuatan magis yang bikin siapa saja seolah-olah punya kisah "romansa" dan kisah cinta yang mengikuti bersamanya ketika ada di Bandung. Kayak semua orang 'berhak' punya kisah, semua berhak merindukannya. Dan Bandung bagiku adalah.. Tempat menggapai impian dan merajut masa depan, secara ini udah generasi ke-dua dari bapak Suparman Patta (yang pertama anak pak parman, yang kedua cucu pak parman), yang aku hantarkan ke kota ini untuk me